Tentang Kamus Astro

Kamus Astro merupakan bagian dari jejaring langitselatan dalam upaya memperkenalkan astronomi kepada masyarakat.  Selama ini ada banyak istilah astronomi dalam bahasa inggris yang belum memiliki padanan dalam Bahasa Indonesia. Untuk itu Kamus Astro hadir sebagai sebuah situs Glosarium yang memuat padanan dan arti istilah-istilah astronomi agar lebih mudah dipahami publik sekaligus sebagai acuan penggunaan istilah astronomi di Indonesia.

Kamus Astro mengajak astronom profesional, astronom amatir, penyuka astro untuk ikut mengisi situs ini dengan istilah-istilah astronomi.

Publikasi Ilmiah

R. Satyaningsih, A. Yamani, & W. Soegijoko. 2018. “Kamus Astro Beta Version: The Indonesian Astronomical Glossary”. Communicating Astronomy with the Public 2018. Book of Proceedings Communicating Astronomy with the Public Conference 2018, Fukuoka, Japan, 24 – 28 March 2018, L. Canas, H. Agata, S.L. Cheung, D. Daou, P. Gay, S. Hayashi, S. Karino, C. Molina, P. Russo, O. Sandu, K. Yaji, & H. Yamaoka (eds.). Published by National Astronomical Observatory of Japan. pp. 286.

Poster CAP 2018